Poliklitik
Now Reading:

Mas Menteri

Mas Menteri

Sejak dulu, pendidikan menjadi salah satu hal yang paling sensitif di Indonesia. Kebijakan apapun yang dikeluarkan Menteri Pendidikan, pasti memicu pro dan kontra.

Karena itu, bisa dibayangkan betapa peningnya menjadi Mas Menteri Nadiem Makarim saat ini. Sejak menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pendiri Go-Jek ini memang tak luput dari kontroversi. Bahkan, keputusan Jokowi memilih Nadiem sendiri tak lepas dari pro kontra. Yang pro menilai Nadiem bakal memberi warna baru bagi dunia pendidikan yang selama ini begitu-begitu saja. Sementara yang kontra lebih melihat bahwa Nadiem itu tak punya pengalaman di dunia pendidikan. Yang aneh lagi, ada yang mempertanyakan agama istri Nadiem (apa hubungannya ya?).
Nah, kontroversi pun terus berlanjut. Di awal menjabat, Nadiem membuat gebrakan dengan menghapuskan UN (ujian nasional). Itu juga tak luput dari perdebatan. Lalu yang terbaru, Nadiem juga “bermasalah” dengan POP (program organisasi penggerak). POP ini disebut menguntungkan dua yayasan yang terafiliasi dengan perusahaan besar. Belum cukup, Nadiem juga memicu kontroversi saat ucapannya yang mengatakan bahwa sekolah negeri hanya untuk siswa dari keluarga miskin. Hmm..
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.