Poliklitik
Now Reading:

Tak Bertaji

Tak Bertaji

Ada yang tau ombudsman? Apa fungsinya? Jangan pada googling ya hehehe. Keberadaan Ombudsman RI kembali mendapat perhatian setelah lembaga pengawas pelayanan publik itu mengeluarkan ultimatum kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.Dalam pernyataan sikapnya baru-baru ini, Ombudsman perwakilan Jakarta Raya mengancam bakal mengeluarkan rekomendasi membebastugaskan Anies jika tak juga membuka Jalan Jatibaru Raya yang masih ditutup sebagai imbas penataan Tanah Abang.
Ancaman Ombudsman itu dibayangi keragu-raguan karena banyak instansi pemerintahan yang mengabaikan saran atau rekomendasi lembaga itu.
Hal itu diakui sendiri oleh Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala, pada awal Maret. Menurutnya, hal itu lantaran pengetahuan pejabat pemerintah di beberapa wilayah tentang profil dan kewenangan Ombudsman masih minim (CNNIndonesia.com, 29/03/2018). Mimin kira sih dulu pertama denger Ombudsman itu ada om-om yang namanya Budsman dan sampe sekarang masih mikir gitu. Heu. @ngomikmaksa

Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.