Poliklitik
Now Reading:

Rekomen Tutor Gan

Rekomen Tutor Gan

Beruntunglah Gibran Rakabuming jadi anaknya Jokowi. Juga Bobby Nasution jadi mantunya Jokowi.

Tapi, eits, kita tidak sedang membicarakan soal privilege keduanya yang akhirnya berhasil mendapatkan rekom dari PDIP.
Yang kita bahas adalah betapa beruntungnya mereka, (mungkin) dimentori langsung oleh Jokowi. Anda senang atau tidak, Jokowi itu legend di dunia perpolitikan tanah air.
Coba lihat, mana pernah Jokowi kalah pemilu? Mulai dari Pemilihan Wali Kota Solo 2005. Debutnya di pemilu itu ditandai dengan kemenangan dengan persentase 36 %. Lumayan. Kemudian pada periode kedua, 2010, Jokowi menang telak. 90 persen! Dari situ, perlahan, nama Jokowi terangkat ke permukaan. Apalagi setelah ramainya Esemka.
Mendapatkan kesempatan bertarung di Pilgub DKI, Jokowi juga lagi-lagi menang. Meraup 42 persen suara, Jokowi mengalahkan incumbent, Fauzi Bowo. Baru dua tahun menjadi Gubernur, Jokowi langsung naik kelas. Dia ikut Pilpres 2014. Dan lagi-lagi, menang. Jokowi meraih 53 persen suara. Sementara Prabowo, “hanya” 46 persen. Nah, pengalaman itu, harusnya bisa ditularkan ke Gibran dan Bobby. Jokowi pasti punya rahasia-rahasia atau tutorial menang pemilu yang mungkin tidak diketahui publik. Kalau resep itu bisa ditularkan. Jangan heran kalau Bobby, setelah menang di pemilihan wali kota, mungkin akan lanjut ke pemilihan gubernur. Begitupun Mas Gibran.
Kira-kira, siapa dari keduanya yang paling cepat ke kursi RI 1?
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.