Poliklitik
Now Reading:

Razia Atribut

Razia Atribut

Razia atribut natal dilarang oleh Polisi dan MUI. Kesepakatan ini setelah Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin. Kepolisian dan MUI sepakat melarang organisasi masyarakat keagamaan melakukan razia terkait fatwa soal pelarangan atribut natal.  MUI menyampaikan pihaknya tidak membenarkan aksi razia yang dilakukan oleh ormas keagamaan tertentu. MUI meminta aksi itu dihentikan dan tidak terjadi kembali.

Fatwa MUI soal pelarangan atribut natal dikeluarkan agar umat Islam menjaga akidah dan keyakinannya. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima MUI pemilik sejumlah pusat perbelanjaan kerap memaksa karyawannya untuk mengenakan atribut nonmuslim menjelang perayaan hari Natal. Namun demikian, Ketua MUI Ma’ruf Amin menambahkan, fatwa tersebut tidak wajib dituruti oleh seluruh umat Islam. Bagi yang ingin mengenakan atribut nonmuslim berdasarkan keinginan pribadi, MUI tidak melarang.

Memang razia atribut natal seringkali mewarnai perayaan natal setiap tahunnya. Aksi ini tidak jarang berujung anarkis. Isu intoleransi pun ramai menjadi perdebatan. Oh Indonesiaku, dewasalah.

Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.