Poliklitik
Now Reading:

Juru Bicara

Juru Bicara

Baru-baru ini juru bicara Pasangan Calon Gubernur Anies-Sandi yaitu Pandji Pragiwaksono membuat heboh jagat media sosial. Pandji membuat kutipan yang mengomentari pertemuan Cagub yang ia belanya ketika bertemu dengan sebuah Ormas di Jakarta. Memang sih, persaingan dalam pemilihan kepala daerah memerlukan sebuah pencitraan bagi seorang calon kepala daerah.

Sebuah citra bukan muncul secara tiba-tiba dari pribadi calon. Citra dapat dibentuk melalui “polesan” terhadap sang calon, melalui kerja tim yang mengikutsertakan banyak peran, tidak terkecuali peran seorang juru bicara.

Seorang juru bicara, sedapat mungkin merupakan tokoh yang dikenal secara publik dan merepresentasikan target suara yang akan memilihnya. Oleh karena itu, juru bicara bukan hanya seorang aktivis partai, tapi kini juga mengikutsertakan artis, bahkan komedian.

Seperti yang terjadi pada kubu Anies dan Sandi. Pilihan yang sangat tepat jatuh kepada Pandji, seorang aktor, penyiar radio, dan penulis yang cukup terkenal dengan kicauan dan motivasi-motivasi ke-nasionalisme-annya.

Share This Articles
Written by

here for the lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.