Poliklitik
Now Reading:

Terorisme Masuk Kampus

Terorisme Masuk Kampus
Kampus jadi sarang teroris? atau kampus jadi tempat subur bagi berkembangnya paham radikalisme? Bila mengacu serangkaian peristiwa teror di tanah air, ada benarnya bila Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sampai menyebut bahwa ada tujuh kampus yang sudah terpapar radikalisme.
Tujuh kampus itu antara lain Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip) Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).
Di luar tujuh kampus itu, sejatinya masih ada kampus-kampus lain yang juga terpapar radikalisme. Sebut saja Universitas Riau (UNRI). Baru-baru ini, tim Densus 88 melakukan penggeledahan di kampus tersebut dan menemukan bahan peledak hingga anak panah di dalam gelanggang mahasiswa kampus.
Lalu, Anda mungkin masih ingat dengan Siska Nur Azizah, mahasiswi semester enam Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Beberapa waktu lalu, Siska ditangkap di Mako Brimob karena diduga hendak menyerang polisi.
Saat diinterogasi, Siska mengaku sebagai simpatisan ISIS juga Aman Abdurrahman, mantan pemimpin Jamaah Ansharut Tauhid (Merdeka.com, 31/05/2018). Duh bingung deh, sekolah tinggi-tinggi buat apa? Kalau niatnya menebar teror sesama saudara. Kalian yang muda-muda, kalau mau berjuang cobalah buka mata,  masih banyak saudara sebangsa yang hidup nelangsa, lagi jauh dari sejahtera. @mufcartoon
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.