Tak Bisa di Bungkam


dibungkam
122k pasal yang tidak relevan lagi di jaman modern dan era demokrasi
Kebayang sih kalo tiba-tiba lagi digeruduk cuma gegara ada yang “sakit hati” dibacotin di sosmed atau disindir pake komik (hehehe cari temen).¬†Direktur Institute for Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq mengkritik munculnya Pasal 122 Huruf k dalam Undang-Undang tentang MPR,¬†DPR, DPD dan DPRD (¬†UU MD3) yang baru saja disahkan pemerintah dan DPR. Andi menilai, pasal ini tidak relevan lagi di jaman modern dan era demokrasi. Menghina adalah delik yang paling sering digunakan oleh raja-raja atau diktator jaman dulu untuk menopang kewibawaan agar orang banyak tidak banyak bertanya tentang perilaku mereka yang tiran dan korup. (Kompas.com, 4/02/2018) Kalo gak salah yang bikin undang-undang, beberapa dulunya tuh yang ikut meruntuhkan rezim otoriter untuk mewujudkan demokrasi deh. Demokrasi ma ess! @coepanggoceng

Tak Bisa di Bungkam

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Meme
Upload your own images to make custom memes