Poliklitik
Now Reading:

Sisa Banyak

Sisa Banyak

Nyisa salah, kurang salah. DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk tidak menindaklanjuti laporan pertanggungjawaban APBD 2017 yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menolak untuk menandatangan karena merasa ada kejanggalan dalam laporan yang mencatat sisa anggaran (silpa) Rp13,1 triliun itu.

“Ini tidak saya tandatangani. Tolong itu dibereskan karena penyerapannya seperti ini. Kok silpa dibesar-besarkan, permintaan digede-gedein?” kata Prasetio dalam rapat tindak lanjut pembahasan komisi-komisi terhadap Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 di Gedung DPRD DKI, Senin (16/7).

Prasetio menilai sisa anggaran yang hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya ini menunjukkan ada masalah di kalangan SKPD (CNN Indonesia, 16/07/2018). Anggaran itu bukan untuk dihamburkan, apalagi di selewengkan, tapi bukan berarti harus irit berlebih juga. Yang penting efektifitas penggunaannya harus berdampak pada masyarakat. @ngomikmaksa

Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.