Geomedia - JFK 2022

Seragam Satpam


seragam satpam
Karena dinilai membingungkan, Polri berencana mengganti lagi seragam satpam.

POLIKLITIK – Pada 2020 lalu, Polri mengeluarkan keputusan untuk mengganti seragam satpam. Dari yang semula berwarna biru menjadi coklat. Dari sisi warna, seragam satpam ini mirip dengan polisi.

Kala itu, Polri beralasan bahwa penggantian warna seragam adalah untuk memunculkan kebangaan dalam diri satpam. Juga agar satpam memiliki kedekatan emosional dengan institusi kepolisian.

Tapi, belakangan, di awal 2022 ini muncul wacana lagi untuk mengganti seragam satpam. Sebab, seragam coklat yang mirip polisi dinilai malah membingungkan masyarakat. Saat ini, opsinya adalah ganti ke warna krem.

Namun, rencana polri untuk mengganti lagi seragam satpam ditentang sejumlah pihak. Salah satunya Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman.

Dia melihat bahwa, dengan seragam cokelat, maka satpam memang terlihat seperti polisi. Kesannya, jumlah personil polisi jadi berlipat ganda.

“Jangankan manusia, patung pun kita buat mirip dengan polisi. Dalam raker minggu depan dengan Kapolri, saya akan minta seragam saat ini dipertahankan,” kata dia.

Seragam Satpam

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Meme
Upload your own images to make custom memes