Poliklitik
Now Reading:

Perkara Pohon Plastik

Perkara Pohon Plastik
Rame juga nih pohon plastik. Belakangan ini, keberadaan pohon-pohon plastik di sejumlah trotoar di DKI Jakarta menjadi perbincangan di jagat maya. Bahkan, tak sedikit yang melontarkan kritikannya.
Seperti yang disampaikan oleh Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus. “Pohon asli ditebangi, dan kini yang muncul pohon imitasi,” ujar dia. Karena itu, dia berharap agar pemprov DKI mengganti pohon imitasi itu dengan pohon asli, atau pohon hidup (Kompas.com, 01/06/2018).
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pohon imitasi itu sejatinya merupakan barang lama. Pohon itu biasa dipasang pada momen-momen tertentu.
Dia bahkan sudah menanyakan ini ke dinas terkait. “Ketika dicek ke aparat kami, mereka bilang bahwa pohon itu sudah dipakai sejak tahun lalu. Makanya tidak pakai izin lagi (ketika memasangnya kembali sekarang). Bahkan mereka bilang ‘pak kok sekarang rame (jadi perbincangan), kenapa dulu enggak?’,” kata dia (Tribunnews.com, 02/06/2018). Hmmm, Netijen yang budiman ada yang bisa jawab, kenapa kok bisa rame? @mufcartoon
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.