Poliklitik
Now Reading:

Mafia Sepak Bola

Mafia Sepak Bola
Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Saat ini, sedikitnya ada 264 juta orang yang menjadi penduduk Indonesia.
Tapi mengapa, rasanya kok sulit sekali mencari, setidaknya 11 pesepakbola yang mampu membawa Indonesia meraih prestasi. Bandingkan dengan Perancis yang penduduknya hanya seperempat dari Indonesia. Perancis sudah dua kali menjuarai Piala Dunia.
Pernyataan itu mungkin terdengar klise. Terutama bagi mereka yang sudah putus asa, gregetan melihat kiprah timnas Indonesia selama ini. Jangankan meraih prestasi di Piala Dunia, di tingkat Asia Tenggara saja acapkali menuai kecewa.
Kalau dicari penyebabnya, banyak. Mulai dari sistem pembinaan pemain muda yang kurang bagus, bahkan ada indikasi pencurian umur, hingga dugaan-dugaan adanya mafia dalam sepakbola.
Anda patut curiga ketika pada pertandingan sepakbola, tiba-tiba ada klub yang mendapat hadiah penalti ‘aneh’. Tak ada pelanggaran, tapi wasit memberikan penalti. Lalu, ada yang harusnya gol, tapi wasit tidak mensahkannya.
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.