Poliklitik
Now Reading:

Kunjungan Saudara Tua

Kunjungan Saudara Tua

Ada kunjungan nih. Terkait peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono, akan melakukan kunjungan resmi ke Jakarta pada 24 Juni – 26 Juni 2018. Jepang dan Indonesia memulai hubungan diplomatik sejak ditandatanganinya Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada 20 Januari 1958.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, Kono akan tiba di Jakarta pada Minggu malam, 24 Juni 2018 dan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, pada Senin, 25 Juni 2018. Bagi Kono, kunjungan ini merupakan yang pertama sejak dia diangkat menjadi Menteri Luar Negeri pada Agustus 2017.

“Nanti diantaranya akan dibahas isu Semenanjung Korea karena ini adalah isu kawasan yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama. Indonesia saat ini telah menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB yang salah satunya ini karena dukungan Jepang. Kedua negara juga memiliki perhatian bersama agar tercapainya perdamaian dan daerah bebas nuklir di Semenanjung Korea,” kata Arrmanatha, Jumat, (Tempo.co, 22/06/2018). Nah gini nih akur, ntap. Mungkin dengan ini bangsa kita bisa belajar banyak hal dari Jepang, soal teknologi misalnya, jangan cuma film itunya aja yang ditonton, film kartun maksudnya, itu lho anime. Heuuu. @ngomikmaksa

Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.