Poliklitik
Now Reading:

Kucing Dalam Karung

Kucing Dalam Karung
Masih soal cawapres nih. Jokowi dan Prabowo sama-sama telah mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi hingga kini, belum dipastikan siapa nama cawapres yang akan mendampingi keduanya.
Di kubu Jokowi, sejumlah nama muncul ke permukaan. Mulai dari Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, hingga Mahfud MD. Sementara dari kubu Prabowo muncul nama Amien Rais hingga Agus Harimurti Yudhoyono.
Bila melihat situasi yang ada belakangan, baik Jokowi maupun Prabowo sama-sama berhati-hati dalam menentukan pendamping. Sebab, penentuan cawapres bisa memengaruhi elektabilitas keduanya. Ya, bisa jadi mendongkrak atau malah menjatuhkan.
Ketum Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan bahwa Jokowi pasti sudah punya kriteria sendiri. “Tidak mungkin dia memilih wakil seperti beli kucing dalam karung,” kata dia (Tribunnews.com, 06/08/2017).
Sementara itu Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Prabowo juga berhati-hati dalam memilih cawapres. “Beliau ingin mendidik masyarakat. Yakni dengan tidak membeli kucing dalam karung,” kata dia (Kricom.id, 04/05/2018). Nah apakah sekarang karungnya sudah lebih jelas dan dapat dipastikan isinya kucing atau bukan? Kita nantikan saja lah ya. @mufcartoon
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.