Poliklitik
Now Reading:

Didalangi ISIS

Didalangi ISIS
Wah, jadi siapa sih dalangnya? Di tengah upaya penangangan kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, muncul klaim dari ISIS. Melalui Amaq News Agency-kantor berita ISIS-mereka mengklaim bertanggungjawab atas peristiwa itu.
Seperti diketahui, kerusuhan itu terjadi mulai pukul 19.30 Selasa (8/5). Sejumlah narapidana kasus terorisme terlibat dalam penyerangan terhadap petugas rutan Mako Brimob. Bahkan, kabarnya, ada sejumlah petugas yang disandera oleh napi.
Polri, melalui Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Brigjen M Iqbal menyanggah klaim dari ISIS itu. Dia menyebut bahwa kericuhan itu dipicu oleh soal makanan. Yakni ketika sejumlah napi keberatan makanan dari keluarganya diverifikasi oleh petugas.
Namun, terlepas dari benar atau tidaknya klaim dari ISIS, kita memang patut selalu waspada. Apalagi, tahun lalu, Panglima TNI pernah mengungkapkan bahwa sel-sel ISIS tersebar di 16 provinsi di tanah air (Detik.com, 09/05/2018).
Jadi, yang bosan dengan perang tagar #2019gantipresiden #2019lanjutduaperiode, dan sebagainya, ada nih isu alternatif. @mufcartoon
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.