Poliklitik
Now Reading:

Di Papua, Harga BBM Normal Hanya Saat Jokowi Datang

Di Papua, Harga BBM Normal Hanya Saat Jokowi Datang
Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi menginstruksikan bahwa harga BBM di Papua harus sama dengan daerah-daerah lain di tanah air. Namun pada prakteknya kebijakan itu masih sulit terwujud.
Hal itu disampaikan tokoh agama dari Papua Pastor John Djonga saat berbicara dalam sebuah forum. Dia mengatakan, pada BBM jenis premium misalnya, ketika Jokowi blusukan ke Papua harganya Rp 6.450 per liter. Harga itu sesuai standar Pertamina.
“Tapi satu-dua Minggu setelah blusukan Jokowi selesai, harga kembali ‘normal’,” kata dia.
Artinya, harga BBM di Papua kembali tinggi. Bahkan di daerah seperti Yahukimo, premium biasa dijual Rp 30 ribu per liter. “Bahkan, pada momen Natal dan Tahun Baru seperti ini harganya bisa Rp 100 ribu,” katanya (kompas.com, 18/12).
*Update: Pernyataan Pastor John Djonga dibantah oleh Staf Khusus Presiden Lennys Kogoya. Lennys mengatakan semenjak Pertamina memperbaiki sistem distribusi BBM pada 2016, harga BBM di seluruh Papua sama seperti di Pulau Jawa. Lenny juga mempertanyakan keakuratan pernyataan tokoh agama Papua Pastor John Djonga yang menyebutkan harga bahan bakar minyak di Papua hanya turun saat Presiden Joko Widodo mengunjungi Papua (kompas.com, 19/12). Waah..mana nih petugas setempat yang terkait, masa Pak @jokowi harus blusukan disana terus? @mufcartoon #bbm #papua #jokowi #blusukan
Share This Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.