Poliklitik
Now Reading:

Bus Angkutan Mudik Lebaran

Bus Angkutan Mudik Lebaran

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memfungsikan beberapa jalur yang ada di sepanjang Jaringan Tol Trans Jawa. Jalur sepanjang 267 kilometer ini direncanakan bisa digunakan pada arus mudik dan arus balik lebaran nanti (kompas.com, 31/ 3). Dengan dibukanya beberapa jalur tol, diharapkan akan meningkatkan kenyamanan mudik tahun ini. Selain akses jalan, guna menunjang kenyamanan mudik diperlukan angkutan umum yang memadai untuk mengantar para pemudik  selamat sampai tujuan.

Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya merupakan salah satu penyedia layanan bus angkutan lebaran yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. Salah satu armada yang dimiliki PO Putera Mulya adalah bus double decker (bus tingkat) merek Scania K410IB yang langsung diimpor dari Swedia.

Bus dengan rute Jakarta – Wonogiri ini dilengkapi  fasilitas-fasilitas yang membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Elegant Class (dek bawah) hanya terdapat enam kursi yang dilengkapi fasilitas soliter LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet dan coffee maker. Untuk dapat menikmati  fasilitas ini tarif yang dikenakan sebesar Rp325 ribu.

First Executive Class (dek atas) mampu menampung 38 penumpang. Di kelas ini juga tersedia fasilitas seperti soliter LCD passenger on seat, reclining seat, toilet, leg rest, dan water dispenser. Di dek atas juga terdapat ruang merokok. Tarif yang dikenakan di First Executive Class lebih murah dibanding Elegant Class.  Untuk menikmati perjalanan di kelas ini tarif yang dikenakan sebesar Rp225 ribu.

Share This Articles
Written by

here for the lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Input your search keywords and press Enter.