Poliklitik
Tag
6 articles

Uumd3

Jangan Diteken

Jangan Diteken

Nah kan, kok malah gak kompak ini, apa gimana nih? Lagian bikin peraturan kok sa’enake dhewe. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menghormati rencana Presiden Joko Widodo yang membuka opsi tidak menandatangani hasil revisi Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD,...

Percaya Gak Percaya

Percaya Gak Percaya

Ini kita musti tenang apa gimana sih? et deh! Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertaruhkan jabatannya jika ada kriminalisasi terhadap pengkritik DPR (detik.com 15/02/2018) Hal ini tentunya membuat media dan masyarakat merasa tenang, ucapan yang dilontarkan itu cukup meyakinkan,...

Peraturan Aneh

Peraturan Aneh

Ini sejak kenapa sih pada melibatkan perasaan pribadi? Rakyat dari dulu di kadalin gak pernah baper tuh segala ngancem pake pasal-pasal. Pemerintah menyampaikan alasannya memasuki pasal penghinaan terhadap presiden dalam RKUHP. Hal itu berdasarkan putusan MK. “Di dalam...

Lembaga Superpower

Lembaga Superpower

Disahkannya revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) membuat lembaga-lembaga itu, terutama DPR menjadi lembaga superpower. Ada sejumlah pasal yang bisa menambah ‘kekuatan’ DPR. Di antaranya Pasal 122 huruf K yang mengatur...

Membungkam Ekspresi

Membungkam Ekspresi

Wayo loh, gak bisa pada cengin lagi anggota dewan “terhormat” lagi sekarang. DPR sore ini mengesahkan revisi UU MD3 yang mengandung pasal-pasal kontroversial. Salah satunya pengkritik DPR bisa dipidana. Revisi UU MD3 disahkan dalam paripurna yang dipimpin oleh Wakil...

Input your search keywords and press Enter.