Ngopi Bae, Lur!

Pernah terlintas kan dibenakmu melihat seorang artis bisa tampil pagi, siang, sore, malam secara live dan setiap hari, “ini orang gak capek apa ya?” mungkin...

Hutang dan Nuklir

Hutang dan Nuklir

Ro’ang Sokin da’e-da’e ja’e emang! Urusan utang pake ngancem perang segala dah. Aneh, satu kata ini mungkin akan terbesit dalam benak anda. Saat mengetahui ada...

hybrid theory

Rusun Hibrida

Persoalan tempat tinggal jadi masalah yang begitu pelik dan jadi tantangan utama bagi pemerintah DKI Jakarta, mengingat ruang hidup yang makin sempit. Pengamat Tata Kota...

jebakan betmen

Percaya Gak Percaya

Ini kita musti tenang apa gimana sih? et deh! Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertaruhkan jabatannya jika ada kriminalisasi terhadap pengkritik DPR (detik.com 15/02/2018) Hal ini...

Peraturan Aneh

Peraturan Aneh

Ini sejak kenapa sih pada melibatkan perasaan pribadi? Rakyat dari dulu di kadalin gak pernah baper tuh segala ngancem pake pasal-pasal. Pemerintah menyampaikan alasannya memasuki...

lembaga superpower

Lembaga Superpower

Disahkannya revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) membuat lembaga-lembaga itu, terutama DPR menjadi lembaga superpower. Ada sejumlah pasal...

istimewa

Equality Before The Law

Okelah kalau dari sisi institusional KPK dianggap tidak punya kapasitas untuk menafsirkan undang-undang, tapi apa itu juga berlaku pada individu misalnya sipil? Anggota Komisi III Fraksi...

dibungkam

Tak Bisa di Bungkam

Kebayang sih kalo tiba-tiba lagi digeruduk cuma gegara ada yang “sakit hati” dibacotin di sosmed atau disindir pake komik (hehehe cari temen). Direktur Institute for Transformation...

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format